Tuesday, January 11, 2005

Renungan dan Tausiyah untuk diri dan siapapun..

lama tidak menulis, hari ini seperti tergerak untuk menyampaikan rangkaian tuntunanNya, dari sejumlah sumber yang insya Allah terjamin..
tentang kondisi umat, semoga bisa sedikit menenangkan dan menaungi makna dalam kita menjalani hidup, yang selalu penuh syukur setiap saatnya..

Hadits Qudsy
sumber : Himpunan Hadits Qudsy, karangan Achmad Sunarto

Dari Tsauban, ia berkata : Rasulullah saw. bersabda :
"Sesungguhnya Allah memperlihatkan bumi kepadaku, lalu aku melihat timur dan baratnya, dan sungguh kerajaan umatku akan sampai kepada bumi yang ditampakkan kepadaku. Aku diberi dua perbendaharaan yaitu merah dan putih. Sungguh aku mohon kepada Tuhanku bagi umatku agar tidak dihancurkan dengan tahun yang umum, dan tidak dikuasai oleh musuh selain diri mereka sendiri, lalu ia memusnahkan golongan mereka".
Sesungguhnya Tuhanku berfirman: "Wahai Muhammad, sesungguhnya apabila Saya menetapkan suatu ketetapan maka ketetapan itu tidaklah tertolak. Dan sesungguhnya Aku memberi kamu akan umatmu tidak Aku hancurkan dengan tahun yang umum, dan aku tidak menguasakan musuh atas mereka selain diri mereka sendiri yang memusnahkan golongan mereka, walaupun berkumpul atas mreka dari seluruh penjuru" - atau Dia berfirman : "Dari seluruh penjuru bumi - sehingga sebagian dari mereka menghancurkan sebagian yang lain, dan sebagian dari mereka menawan terhadap sebagian yang lain".
(Hadits ditakhrij oleh Muslim).
setiap diri pasti bermuhasabah untuk berbagai kejadian yang telah menimpa bangsa ini, telahkah kita melakukan sesuatu yang mendatangkan murkaNya?
sumber : Al Qur'anul Karim, Q.S. Al Hadiid : 22
"Sesungguhnya tidak ada satupun bencana atau kejadian yang menimpa dirimu kecuali telah dituliskan pada kitab (Lauhul Mahfudz)..."
semoga kita selalu diberiNya kekuatan untuk menjalankan hidup dan berbagai amanah kehidupan itu, dan menjadikannya sebagai ibadah yang indah.
Amiin Ya Rabbal 'alamiiin..

1 Comments:

At 8:19 AM, Blogger Nurdin said...

apa yg diisyaratkan Rosululloh dengan merah dan putih? Sungguh telah mengusiku...

 

Post a Comment

<< Home