Monday, January 17, 2005

ambillah pemimpin diantara kita!!

Dari buku kumpulan hadits shahih bukhari dan muslim

(kalau tidak salah ditanyakan oleh Hudzaifah Ra. kepada Rasulullah)
"Orang-orang bertanya kepada Rasululah Saw. tentang kebaikan, sedangkan aku bertanya tentang kejelekan, agar kejelekan tersebut tidak menimpaku.

Aku tanyakan, "Ya Rasulullah, dulu kami berada pada masa Jahiliyah dan kejelekan, lalu Allah SWT mendatangkan kebaikan )(Islam) kepada kami. Apakah setelah kebaikan ini akan ada kejelekan?

Beliau menjawab : "Ya".

Aku tanyakan lagi, "apakah setelah kejelekan itu akan ada kebaikan?"

Beliau menjawab : "Ya, tetapi disertai kejelekan."

Aku tanyakan lagi, "Apa kejelekannya?"

Beliau menjawab :
"Yaitu orang-orang yang mengikuti ajaran-ajaran selain ajaranku dan yang memberikan petunjuk selain petunjukku, yang berbuat ma'ruf juga berbuat mungkar."

Aku tanyakan lagi; "Apakah setelah kebaikan itu akan ada kejelekan?"

Beliau menjawab :
"Ya, yaitu orang-orang yang mengajak ke pintu neraka."

Aku tanyakan lagi; "Ya Rasulullah, bagaimana menurut anda jika aku mengalami masa itu?"

Beliau menjawab :
"Tetaplah bergabung dengan jamaah kaum muslimin dan para pemimpin mereka."

Aku tanyakan lagi; "Bagaimana kalau mereka tidak memiliki pemimpin?"

Beliau menjawab : "Hindarilah seluruh kelompok tersebut, meskipun kamu harus menggigit pangkal pohon sampai kamu mati dengan keadaan seperti itu."


sepertinya jawaban dariNya untuk keadaan kini, seluruh negeri Islam dan bagian-bagiannya tengah membutuhkan kepemimpinan itu..

kapankah, kiranya?
renungan untuk hari ini, saat termenung bersama rekan-rekan guru, tentang kedatangan Idul Adha mendatang..
Masya Allah.. masalah khilafiyah ini, sampai kapankah akan membelah kita semua?

Demi namaNya.. Para Pemimpin kami.. Berembuk Bersatulah...
kami yang dibawah pimpinanmu sungguh memerlukan kebersatuan itu..
tak kalian lihatkah banyak jiwa baru yang tunduk, bersatu, membutuhkan jua, kepemimpinan kalian semua?
kami mohon, bersatulah, dan pimpin kami semua,
tegakkan Amar Ma'ruf, dan jangan satukan dengan kemungkaran sedikitpun..

agar bersih semua tujuan itu, agar cahaya bening dalam hati umat makin berpendar, bersinar, hangat dan menyelamatkan seluruh umat manusia dari kebekuan nurani, dan menuntun barisan ruh suci itu, dalam satu.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home