Thursday, February 15, 2007

penyesalan dan masalah.

Seringkah anda bertanya pada diri sendiri "mengapa hal ini terjadi padaku?" entah apapun yang terjadi pada anda..

saran saya; cobalah untuk hidup pada "saat ini" dan berhenti menyesali masa lalu..
Seorang teman yang baik memberikan saya sebuah pembatas buku yang bertuliskan
"Jika kita memiliki banyak waktu untuk merasa khawatir, kita tidak akan punya waktu untuk sukses".


Tahukah anda, apa yang terjadi pada diri anda, saat anda melakukan hal seperti melamun, menyesali masa lalu atau mengkhayalkan "seandainya..."

Banyak sekali skema psikologis yang sebelumnya tertata dengan rapi di otak anda, akan terobrak-abrik kembali hanya gara-gara anda melakukan; menyesal, melamun atau khawatir.

Kekhawatiran akan selalu mengganggu konsep diri anda. Tentu saja, hal ini akan membuat rasa percaya diri anda terganggu. Belum lagi, anda akan memandang buruk pada diri anda sendiri sebagai akibat dari rusaknya konsep diri anda.

padahal, konsep diri adalah suatu sistem berpikir yang ada di dalam diri anda dengan dibangun secara susah payah dari : prestasi, keberhasilan, kegemilangan dalam mengatasi masalah, dan kenangan membahagiakan yang anda miliki.
namun.. semua hal yang baik mengenai diri anda ini, bisa anda simpan di tempat yang salah di otak, atau anda lupakan, dan.. anda menjadi merasa tidak bahagia, tidak bersyukur dan tidak tenang.

bagaimana bila hari ini, gunakan waktu untuk bersyukur, berpikir ke depan, dan berusaha yang terbaik, dibanding merasa khawatir, menyesali diri, atau melamun. mengapa? karena itu hanya akan menambah masalah anda

0 Comments:

Post a Comment

<< Home